Meluapnya Sungai Cipicung berdampak pada Jebolnya Tanggul Penahan Tanah

Majasari-Sideka. Curah hujan yang besar pada hari Senin (19/03/2018) berdampak pada terjadinya luapan air yang mengaliri sungai cipicung, damapak ini dikarenakan semakin sempit nya lahan situ untuk menampung air, baik hujan ataupun air yang berasal dari sungai induk Cileuleuy.

Menurut Petugas Pengatur Air “Wandi mengatakan hujan deras semalam mengakibatkan jebol nya tanggul dikarenakan air sungai yang meluap, tutur wandi.

hal ini menjadi perhatian yang ekstra dari Pemerintah Desa Majasari apalagi sungai tersebut merupakan sungai satu-satunya yang mengairi ke wilayah desa majasari dan cibogo, Kepala desa Majasari Tati Hermawati dengan masyarakat langsung mengambil tindakan untuk bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol, ini menjadikan keprihatinan warga tani yang menggantungkan air di sungai cipicung.

sungai cipicung berasal dari situ cipicung, dampak ini juga yang menjadikan bencana meluapnya air tersebut, situ cipicung kondisiya sudah tidak bisa menampung air dikarenakan penyusutan area situ yang sudah berlumpur, tentunya situ tersebut butuh perhatian dari pemerintah pusat untuk menormalisasi atau pengerukan situ tersebut supaya ketika hujan bisa menampung air.

pernyataan dari salah satu warga, Ahmid” sangat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki situ tersebut, bahkan kalau diperbaiki akan menjadikan dampak bagi masyarakat dan menggali potensi yang ada. (Red. endang)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan