Sosialisasi Program SIDEKA Desa Majasari

Majasari-Sideka. Relawan Sideka beberapa hari yang lalu mengadakan Sosialisasi mengenai Sistem Imformasi Desa dan Kawasan (SIDEKA), (19/03/2018). Dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh generasi muda dan perangkat desa majasari, yaitu dari unsur Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Kesehatan serta Kadus I dan II.

Sosialisasi Sideka merupakan tahapan awal yang dilaksanakan oleh Pemdes Majasari, menurut Sekdes Majasari Endang Karwita,ST. Sosialisasi ini sebagai bentuk pembelajaran awal bagi relawan sideka dalam proses memahami program sideka, baik dalam segi Awal Login, Posting Berita Desa atau tata cara pengaturan layout tampilan website desa yang sudah di buat oleh tim pengelola sideka.

Tutur endang” program sideka ini akan menjadi acuan bagi pemdes majasari dalam mempublikasikan potensi desa nya ke mata dunia, disamping itu kata endang” program ini sebagai jembatan penyambung lidah antara pemdes dengan pemerintah pusat.

Pada sosialisasi itu turut juga dihadiri oleh kepala desa majasari Tati Hermawati, menuturkan semoga relawan relawan sideka majasari terus berkarya dan berjuang demi kemajuan desa di bidang informasi.

Dari pertemuan tersebut mendapat beberapa keputusan, bahwa rencananya Program Sideka akan difasilitasi baik tempat ataupun perangkat oleh pemdes majasari, dengan bentuk seperti ini menjadikan apresiasi yang sangat tinggi bagi relawan dengan memiliki tempat generasi muda desa majasari dapat menjadi satu kesatuan dalam pengelolaan program sideka. (red-endang)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan