GOTONG ROYONG WARGA DESA MAJASARI PATUT DI APRESIASI

MAJASARI SIDEKA – Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dan menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat, warga Desa Majasari Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang antusias melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Lingkungan di seluruh Wilayah desa mereka, Jumat (30/3/2018).

Dipimpin Kepala Sekretaris Desa Majasari Endang Karwita, ST. beserta warga membersihkan  Lingkungan serta Kantor desa bersama aparatur pemerintah desa, Ketua RT , RW, Kadus TP PKK Desa Majasari dan puluhan masyarakat Desa Majasari.

Kades Majasari Tati Hermawati menyampaikan terima kasih pada masyarakat atas partisipasinya yang proaktif.

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan sesama warga desa yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

“Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Tati Hermawati.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong, kata Tati,  antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat. Karena, gotong royong adalah warisan leluhur mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat, karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga,” timpal Sekdes Majasari.

Selain gotong royong,warga juga rutin melaksanakan senam bersama setiap hari Jum’at dan Minggu di depan halaman Kantor Desa Majasari serta lingkungan, guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

Endang berharap kegiatan ini bisa selalu terjaga dengan baik demi kemajuan desa dan rasa kebersamaan antara sesama masyarakat Desa Majasari Makmur. (Endang/Sideka).

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan