Sosialisasi Pembangunan yang di danai oleh DANA DESA (DD)

Majasari Sideka – Pemerintah Desa Majasari mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan dengan menggunakan Dana Desa di beberapa dusun. Sosialisasi dilaksanakan pada bulan Maret 2018 secara bergiliran di Dusun I Kp. Maja dan Majasari, Dusun II Kp. Rancaseel dan Rancasari. Sosialisasi ini dilakukan setelah dana desa tahap pertama sudah siap dapat dicairkan mulai pertengahan bulan April, dikarenakan Perbup untuk Dana Desa (DD) baru keluar.

Selanjutnya Kepala Desa Majasari dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam acara sosialisasi ini merupakan silahturahmi dan agenda penting guna mendapat dukungan dalam pelaksanaan pembangunan desa. Pada Tahun ini Desa Majasari menerima dana desa sebesar Rp 679.445.000. Mekanisme pencairan dana desa dilakukan secara bertahap, yaitu tahap pertama, kedua, dan ketiga. Pemerintah Desa Majasari bersama TPK, dan LPM kemudian mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat di setiap dusun untuk memberikan sosialisasi tentang penerimaan dana desa tahap pertama.

Foto Kegiatan Sosialisasi Dana Desa (DD) Tahun 2018

Endang Karwita, ST. menuturkan bahwa dana desa tahap pertama tahun 2018 sebesar Rp. 120.000.000 untuk beberapa kegiatan baik pembangunan infrastruktur  desa yaitu Pembangunan HOTMIX Jalan Desa.   Dalam pertemuan itu dibahas pula mengenai program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah desa. Hal itu menunjukkan bahwa Pemerintah Desa Majasari selalu terbuka dan transparan dalam hal keuangan desa maupun kegiatan dan rencana pembangunan desa.Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Majasari, Kepala Seksi Kesejahteraan, KPMD Desa Majasari LPM Desa Majasari dan seluruh warga masyarakat tiap dusun masing-masing. (Endang-Sideka)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan