KADER POSYANDU MAJASARI MEMBERIKAN PELAYANAN RUTIN KEPADA BALITA DAN IBU HAMIL

MAJASARI-SIDEKA. Dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan di Desa Majasari Kader Yandu Desa Majasari melaksanakan kegiatan Rutin Bulanan yaitu Pelayanan Kesehatan untuk Balita dan Ibu Hamil, Senin (10/4) Kader Posyandu di dampingi oleh Bidan Desa dengan sukarela membantu warga dalam proses pelayanan kesehatan.

Foto Kader Posyandu Desa Majasari sedang melakukan pelayanan kepada warga.

Pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan degan jangka waktu sebulan sekali, ini menjadikan apresiasi bagi warga apalagi untuk makanan tambahan (PMT) dan pengobatan kepada ibu hamil di biayai oleh Dana Desa Melalui Anggaran Tahun 2017. Menurut Bidan Desa Ny. Hegar Handaneswari kegiatan Pelayanan ini sangat dirasakan sekali manfaat nya oleh warga di samping itu warga dapat menerima manpaat Alkes yang di bantu oleh Pemerintah Desa Majasari. Tutur Hegar.

Foto Pemberian PMT makanan tambahan untuk Balita

Program pemberian makanan tambahan ini akan terus berlanjut dan dianggarkan oleh Desa, Ketua Pokjanal desa Selaku Sekdes Majasari mengapresasi semangat sukarela semua kader dalam memberikan pelayanan kepada warga, walupun di kasih BOP yang tidak sesuai tetapi Kader Posyandu terus Semangat.

Desa Majasari memiliki Bangunan Posyandu 4 titik. Dari 4 RW memiliki masing masing bangunan posyandu untuk pelayanan kesehatan, Pemdes Majasari Rencana kedepannya akan membangun 1 Unit Polindes yang Insya Alloh akan di Bangun Tahun sekarang 2018 melalui Dana Desa (DD). (Endang sideka.)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan