ORIENTASI PROGRAM P2WKSS DESA MAJASARI

MAJASARI SIDEKA. Desa Majasari Kecamatan Cibogo melaksanakan orientasi terpadu meningkatkan Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Peserta Kegiatan P2WKSS sedang mengikuti arahan dari Camat Cibogo

Kepala DP3AP2KB menjelaskan, Desa Majasari sebagai desa unggulan dalam peningkatan P2WKSS di Kabupaten Subang, karena tingkat pertumbuhan ekonomi desa dari nol persen dapat tumbuh dengan baik. ”Sebagai desa perwakilan dari program P2WKSS di Kabupaten Subang, yang pertumbuhannya baik dari segi ekonomi, pendidikan, sosial dan kesehatan,” ujarnya.

Camat Cibogo beserta Kepala Dinas DP3AP2KB sedang m embuka acara di Aula Desa Majasari

Hazizul Hakim selaku Camat Cibogo menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang selaku yang berperan diprogram ini akan membantu melalui dinas terkait agar kemajuan desa bisa lebih baik karena syarat P2WKSS ini yaitu desa yang tertinggal namun mau bangkit dan maju. ”P2WKSS sudah membuahkan hasil untuk kemajuan desa contohnya keberhasilan dua program yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kelompok Wanita Tani (KWT). Maka dari itu P2WKSS ini kita rojong bersama-sama agar berhasil pula,” lanjutnya.

Photo Peserta Kegiatan sedang menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sementara itu, Kepala Desa Majasari Tati Hermawati berharap dengan adanya orientasi ini desanya lebih baik lagi dan tidak ada lagi warga dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akibat kemiskinan. ”Saya berharap Desa Majasari lebih maju, warganya lebih sejahtera. Sebagai pemerintah desa, kami akan bekerja keras mewujudkannya,” pungkasnya. (Endang/red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan