EKSPOS SURVEI MAWAS DIRI OLEH PUSKESMAS CIBOGO DI DESA MAJASARI

Majasari-sideka. Puskesmas Cibogo melalui Program Survei Mawas Diri yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Desa Majasari, melakukan Ekspose hasil survei pada hari Rabu (2/5/2018).

Survei ini dilaksanakan oleh Kader Posyandu Desa Majasari yang di Dampingi oleh Bidan Desa, hasil dari survei ini melibatkan semua unsur masyarakat dan pengurus setempat mulai dari Rw, Rt dan Kadus wilayah. Ada beberapa point dari hasil survei ini yang menjadi pertimbangan yang sangat konkrit dari bidang Kesehatan lingkungan dan pola hidup masyarakat sehari hari, mulai dari berapa orang yang tidak memiliki Jamban/MCK, tidak memiliki KK, Buang air besar masih ke sungai dll.

Peserta kegiatan ekspos sedang menyimak arahan dari Sekdes Majasari

Pola hidup masyarakat di Desa Majasari dalam bidang kesehatan lingkungan sedikit demi sedikit sudah tertangani, dari kebiasaan membuang air besar ke sungai kini memiliki jamban hasil bantuan dari Pemerintah Kabupaten melalui dana BKU D/K, disela sela kegiatan Hegar Handaneswari selaku Bidan Desa menuturkan bahwa kegiatan survei mawas diri di majasari sudah sangat baik dalam segi pola hidup sehat sehari hari warga sudah menyadari mengenai kesehatan lingkungan, tutur hegar.

Kader Posyandu beserta stap desa sedang mengikuti ekspos di Aula Desa majasari

Disamping Kegiatan Ekspos Sekdes Majasari Endang, selaku ketua pokjanal desa mengatakan bahwa pernanan Rw, Rt, dan Kader sangat dibutuhkan sekali dalam membantu dan menjaga kesehatan dilingkungan masyarakat, guna menjadi wilayah yang sehat dan terjaga, dengan adanya ekspos tersebut menjadi motivasi bagi pelaku siaga jaga lingkungan di masyarakat. (Endang/sideka).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan