MUSYAWARAH KECAMATAN I PROGRAM INFRASTRUKTUR SOSIAL EKONOMI DAN WILAYAH (PISEW) DESA MAJASARI

MAJASARI-SIDEKA. Desa Majasari merupakan salah satu desa yang masuk pada daftar ajuan Program Infrastruktur Sosial Ekonomi dan Wilayah (PISEW) Se-Kabupaten Subang Jum’at (11/05/2018) tepat nya di Aula Desa Majasari telah melaksanakan Musyawarah Kecamatan I, untuk membahas Program tersebut.

Keterangan Foto : Kades Majasari beserta Ketua BPD Sedang melaksanakan Musyawarah Kecamatan I  Program Infrastruktur Sosial Ekonomi dan Wilayah (PISEW)

Pada Program ini di kecamatan cibogo hanya dua desa yang mendapatkan program ini diantaranya Desa Majasari dan Desa Cibogo, dengan sistem Program satu kawasan Desa Majasari dapat mengembangkan Percepatan pembnagunan fisik yang sekiranya dapat menjadi penunjang meningkatnya ekonomi yang ada di wilayah, untuk mewujudkan turunnya program tersebut maka dibentuk Badan Kerjasama antar Desa (BKAD) yang didalam nya merupakan pengurus dari dua desa.

Keterangan foto : Pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Program Infrastruktur Sosial Ekonomi dan Wilayah (PISEW) 

PISEW dianggarkan untuk dua desa sebesar Rp. 600.000.000,- dengan peruntukan pembangunan Infrastruktur Jalan Pertanian, Jalan Gang Penunjang Ekonomi, Jembatan Pertanian, TPT atau Drainase Saluran Air Pertanian sebagai penunjang peningkatan ekonomi warga.

Dalam kesempatan itu Ketua BPD Desa Majasari Bibin Bunyamin, S.Th.I mengapresiasi Program ini, apalagi dengan program ini akan menjadikan percepatan peningkatan pembangunan khusus nya di wilayah desa majasari, sedikit demi sedikit infrastruktur yang harus dibangun akan berkurang dan diharapkan tahun depan bisa lebih fokus ke pemberdayaan, dan BPD selaku badan pengawasan siap mengawal dan mengawasi kelancaran program ini tutur Bibin.

Program PISEW lebih mengutamakan Padat Karya untuk pengerjaan nya, disela-sela acara Kepala Desa Majasari Tati Hermawati mengatakan dalam sambutannya, agar masyarakat dan unsur lembaga yang ada di desa untuk bahu membahu mendukung pelaksanaan program ini tanpa dukungan dan peran serta dari warga program ini tidak akan berjalan dengan lancar ungkap Kades Majasari

Keterangan foto : unsur Lembaga  se-Desa Majasari antusian menyambut Program Infrastruktur Sosial Ekonomi dan Wilayah (PISEW)

Musyawarah Kecamatan ini dihadiri oleh beberapa elemen lembaga termasuk lembaga desa yang ada di Desa Cibogo. Dalam acara tersebut semua peserta termasuk Rw yang ada di Desa Majasari menyampaikan usulan nya untuk dijadikan permohonan nantinya dengan sekala prioritas. Dan tentunya semua warga yang ada di desa mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah atas program yang diberika ke dua desa (Endang/sideka)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan