KEGIATAN HOTMIX JALAN GANG KAMPUNG MAJA

MAJASARI SIDEKA  — Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan desanya. Terutama dalam bidang infrastruktur jalan. Hal ini dilakukan Kepala Desa (Kades) Majasari Tati Hermawati dengan tujuan agar akses perekomian warga bisa berjalan lancar dan berkembang. Sebab dengan akses jalan yang lebih baik, menurutnya, akan memberi kemudahan bergerak kepada warga dalam beraktivitas diberbagai hal.

“Alhamdulillah saat ini perbaikan infrastruktur sedang berjalan seperti Jalan Gang Bapak Redi di Kampung Maja pengaspalan dilakukan dengan metode Hotmix sepanjang 115 meter lebar 2 meter dari Dana BKU D/K Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp. 25.000.000,- Jadi ada satu titik yang sedang kami laksanakan saat ini,” kata Kepala Desa Majasari Tati Hermawati diwakili Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKD) Endang Karwita, ST (35) kepada www.majasari-cibogo.sideka.id Senin,21/05/2018.

KETERANGAN GAMBAR KETUA LPM SEDANG MEMANTAU KEGIATAN PEMBANGUNAN HOTMIX JALAN  GANG

Menurutnya, ada perubahan pelaksanaan untuk Jalan Gang Bapak Redi yang semula hendak dianggarkan oleh Dana Desa akhirnya mellaui musyawarah desa diubah menggunakan Anggaran dari Pemerintah Daerah melalui BKU D/K  ,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh warga mendukung program yang tengah digulirkan pemerintah Desa Majasari dalam mendongkrak pembangunan diberbagai sektor. “Jangan ada istilah cemburu sosial antar warga. Bagi yang belum mendapatkan bantuan harap bersabar. Tentunya kami akan melakukan pembangunan menurut skala prioritas hasil dari musyawarah tingkat kedusunan (Musdus) dilanjutkan di Musrenbang,”tandasnya.

KETERANGAN GAMBAR KETUA KEGIATAN PEMBANGUNAN HOTMIX JALAN  GANG YANG DIDANAI OLEH BKU D/K TAHUN 2018 

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Majasari Jahir Ispahan menjelaskan, pembangunan jalan desa di titik tersebut harus didahulukan dengan berbagai pertimbangan bersama. “Tentunya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kami yakni, sebagai tim perencana dan pelaksana pembangunan. Maka, hasil dari Musdus dan Musrenbang jalan ini memang harus segera diperbaiki demi menunjang kemajuan warga diberbagai faktor salah satunya faktor ekonomi,”ujarnya.

KETERANGAN GAMBAR HASIL KEGIATAN PEMBANGUNAN HOTMIX JALAN  GANG DARI DANA BKU D/K TAHUN 2018

Sementara itu, Anggota BPD Majasari Tatang Abdul Kudus mengucapkan terimakasih atas dibangunnya Jalan Gang RW. 04. “ dengan Hotmix namun secara teknis pembangunan jalan ini sungguh memuaskan. Kami harap, pemerintah juga bisa menuntaskan pembangunan jalan yang belum diperbaiki,”tandasnya.

Ditambahkan Ketua RW 04 Sudin Primadi, bahwa pembangunan Jalan Gang Bapak Redi akan sangat membantu perkembangan ekonomi warga. “Sebelum jalan ini diperbaiki tentunya warga terhambat dalam aktivitas ekonomi.,”pungkasnya. (Red/endang).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan