Kantor Desa Majasari di Bangun atas Pembiayaan Banprop dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018

MAJASARI SIDEKA   – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang akan segera memiliki kantor desa yang representatif yang dibiayai melalui alokasi bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar 2018 dan ADD.

 “Tujuan kami memproritaskan pembangunan kantor desa untuk mengoptimalkan pelayanan kepada Masyarakat. Artinya, disamping kami mempersiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang handal, juga kami dukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai salah satunya kantor desa yang refresentatif sebagai upaya pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Sekdes Majasari, Endang Karwita, ST. Rabu (08/7/2018).

Kendati kata dia, anggaran tersebut sebenarnya tidak mencukupi 100 persen untuk biaya pembangun kantor desa, namun pihaknya mensiasati kekurangan tersebut dengan cara mengali swadaya masyarakat.

“Untuk menutupi kekurangan biayanya, kami mengali swadaya dengan mengerakkan masyarakat mulai dari tinggkat RT dan RW,” ujar dia.

Sementara itu, untuk pembangunan kantor desa tersebut lanjut dia, sudah berjalan sekitar satu bulan lalu. Namun karena terkendala waktu pembangunan terpaksa mundur dan di lanjutkan kembali pada pertengahan minggu bulan mei tahun 2018.

Selanjutnya Endang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya pembangunan kantor desa ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kami,” harap Endang. (red/endang)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan