Kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dalam Rangka Penurunan Prevalensi Stunting

Majasari sideka – Kamis (25/10) Dalam rangka penurunan prevalensi stunting yang ada dikabupaten subang,  kementerian komunikasi dan informatika melalui dinas kominfo kabupaten subang,  melaksanakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Fave Hotel dan dihadiri oleh beberapa unsur yang berkaitan dengan stunting.

Foto sambutan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika

Disela sela kegiatan Perwakilan dari Kominfo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang diharuskan oleh setiap kementerian termasuk kementerian komimfo dalam upaya pencegahan dan upaya penurunan stunting di kabupaten subang.

Stunting sudah menjadi isu nasional dimana pemerintah melalui kesepakatan beberpa kementerian stunting harus ditangani, PLT Bupati Kab. Subang Atim Rusnatim, SE.  Menegaskan bahwa kita harus bahu membahu mewujudkan pengentasan stunting yang ada di kabupaten subang,  pemerintah kabupaten subang turut membantu pengentasan stunting ini melalui penganggaran APBD Kab. Subang tahun 2018 Dan hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama,  tutur Ating.

Foto PLT Bupati Subang didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Subang di Acara Sosialisasi Prilaku Hidup Sehat dalam Rangka Penurunan Stunting

Kegiatan Sisialisasi ini di ikuti oleh beberapa unsur lembaga yang terkait diantaranya,  Kepala Desa,  Ketua PKK,  Ketua LPM,  Kader Posyandu,  KIM,  Koordinator PKH dan juga Media Lokal. Menurut Tati Hermawati selaku Kades Majasari kegiatan ini sangat bermanpaat apalagi Desa Majasari termasuk desa yang masuk dalam data Stunting,  mudah mudahan sosialisasi ini bisa diakses dan bisa disampaikan kepada warga mengenai stunting.  Ungkap Tati.

Foto Kepala Desa Majasari sedang mengikuti sosialisasi

Pencegahan Stunting yang ada di Desa Majasari sudah dimaksimalkan dengan membuat pola pola kegiatan dari sosilaisasi,  kunjungan langsung ke warga,  periksaan di posyandu ataupun memberitakan lewat media yang dapat diakses oleh warga.  Semoga kegiatan yang dilaksnakan ini dapat bermanfaat.  (endang/red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan