Kegiatan Pemberdayaan Bakohumas di Dinas Kominfo Kabupaten Subang

Majasari, sideka – Memperoleh informasi dan melakukan komunikasi merupakan hak asasi manusia. Pemerintah memiliki kewajiban melaksanakan hal itu sesuai dengan amanat konstitusi Pasal 28F UUD 1945. Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Subang DR.  Sumasna , S. AP, menjadi pelaksanaan amanat konstitusi menjadi salah satu kewajiban humas pemerintah.

“Tugas Bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) adalah memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah NKRI dengan berbagai informasi baik apa yang telah, sedang dan akan pemerintah lakukan,” kata Sumasna dalam Kegiatan Pemberdayaan Bakohumas yang diselenggarakan oleh Kominfo kabupaten subang, Kamis (15/11/2018).

Sumasna yang menjabat Ketua Bakohumas mengingatkan agar senantiasa memberikan informasi kepada rakyat. “Rakyat jangan sampai menunggu mendapatkan informasi dari pemerintah. Karena itu tugas dari GPR (Government Public Relation) ada dua hal baik untuk kepentingan nasional maupun untuk kepentingan global,” tuturnya.

Guna melaksanakan hal itu, Sumasna menekankan dua strategi yang selalu harus dilakukan. “wajib menyampaikan informasi melalui media mainstream bila ingin berkomunikasi ke publik, baik informasi melalui media cetak, TV, Radio, Online, media sosial.  Dan kegiatan BTL seperti forum, dialog publik, atau konferensi pers,“ jelasnya.

Endang Karwita selaku sekdes dan sekaligus penggagas Lini Desa ikut serta dalam kegiatan pemberdayaan ini,  tentunya banyak hal yang di dapat dari pemberdayaan ini,  tutur endang. (endang. Red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan