RAPAT EVALUASI DALAM RANGKA PERSIAPAN PROGRAM P2WKSS DI DESA MAJASARI

Majasari Sideka – Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)  Program Terpadu P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Sekdes majasari Endang Karwita ST. Sedang memberikan pengarahan kepada Kader Posyandu mengenai Persiapan Program P2WKSS

Program terpadu P2WKSS dilaksanakan dan dikembangkan sebagai upaya bersama dengan semangat gotong royong, saling membantu dan penuh rasa kekeluargaan dan kesetiakawanan antar SKPD dan Pemerintah Kabupaten Subang, maupun antara SKPD, Tim Penggerak PKK, Organisasi masyarakat dan masyarakat sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sumber dan penyediaan biaya pelaksanaan program terpadu P2WKSS.

Foto peserta rapat koordinasi persiapan program p2wkss 

Sasaran Program Terpadu P2WKSS adalah perempuan dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah dan/atau yang masuk dalam katagori keluarga miskin, keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera Tahap I, dan menurut hasil pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) Jangkauan Program Terpadu P2WKSS meliputi kelurahan/kelurahan dengan prioritas rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan; yang ditetapkan oleh Keputusan Bupati Subang (Lokasi binaan Program Terpadu P2WKSS.

Pada hari Jumat (14/02/2019) telah dilaksanakan kegiatan tersebut Sekdes Majasari Endang Karwita, ST selaku Pemimpin acara menyampaikan dihadapan kader posyandu bahwa program yang nanti dicanangkan di Wilayah Dusun II tepatnya di Kp. Maja RW.04, pada tahun ini akan dilaksanakan, program ini bukan hanya milik individu Kp. maja tetapi sejatinya program ini milik kita bersama yang harus di sukseskan. Tutur endang.

Pada kegiatan yang tadi pagi dilaksanakan. Di Aula Desa Majasari dihadiri oleh Ibu Bidan Desa, PLKB dan juga Kader Posyandu yang ada di wilayah desa majasari. (Endang.red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan