SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT MAKAN IKAN (GEMARIKAN) DI DESA MAJASARI

MajasariRabu (6/03/2019) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya asupan makanan yang baik dan bergizi, khusus nya untuk anak-anak, Dinas perikanan dan kelautan kabupaten Subang mengadakan sosialisasi gerakan masyarakat memakan ikan kepada anak anak Pendidikan usia dini PAUD yang berada di Desa Majasari.

Foto Peserta Sosialisasi Gemarikan di Aula Desa Majasari

Acara diawali dengan sambutan oleh kepala dinas perikanan dan kelautan (yang diwakili oleh Kabid) beliau memberikan penjelasan akan pentingnya makan ikan untuk pertumbuhan tubuh terutama untuk anak dalam masa pertumbuhan. ” Ibu ibu Janganlah percaya sama mitos bahwa banyak makan ikan akan menyebabkan jadi cacingan” kata Pa Kabid kepada ibu ibu yang turut hadir mendampingi anak-anak.

Foto Kegiatan Sosialisasi Gemar makan ikan yang di Hadiri oleh Kepala Desa Majasari

Sementara itu kepala Desa Majasari, Ibu Tati Hermawati dalamnya sambutannya mengatakan bahwa salah satu pemicu anak yang dikategorikan Stunting adalah kurangnya asupan gizi makanan selain faktor lainnya seperti buruknya sanitasi dan air yang kui higienis. “Alhamdulillah dengan adanya Program P2WKSS ini Pemerintah baik Pusat maupun daerah mengucurkan berbagai bantuan kepada Desa Majasari, seperti sanitasi, rutilahu, Pamsimas. Semoga dengan adanya bantuan-bantuan itu. Indeks pembangunan manusia di Majasari diharapkan ada peningkatan” anak anak kita tidak akan terkena Stunting seandainya sedari awal ibu di rumah bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk keluarga kita, salah satu faktor penentu kesehatan kita adalah kita di biasa kan memakan ikan” demikian ucapan ibu kepala Desa Majasari dalam sambutannya.

Foto Siswa PAUD bersama Petugas Sosialisasi dari Dinas Perikanan Kabupaten Subang

Acara kemudian dilanjutkan dengan simulasi dan permainan oleh panitia dari Dinas perikanan dan kelautan. Panitia menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan ikan, bagi anak bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah.

Foto Siswa PAUD bersama Petugas Sosialisasi dari Dinas Perikanan Kabupaten Subang

Kegiatan diakhiri dengan pemberian makanan kepada para peserta. Anak-anak sangat gembira dan antusias menerima nya. (RW/Red)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan